- Back to Home »
- KIAT-KIAT SUKSES DALAM PEKERJAAN
Posted by :
Asih Kurnia Dewi
Jumat, 21 Januari 2011
- Kenali diri sendiri dan lingkungannya. Manfaatkanlah kekuatan yang dimiliki, hilangkan kelemahan, gunakan peluang dan hindarkan ancaman yang ada.
- Bekerjalah dengan keras dan cerdik. Gunakan kreativitas untuk memperoleh keunggulan bersaing.
- Milikilah komitmen yang kuat untuk menjadi pemenang dan jangan mudah putus asa.
- Bekerjalah dengan memperhatikan konsep bisnis, indra bisnis, dan suara hati.
- Buatlah perencanaan kerja tetapi jangan terlalu kaku dengan rencana tersebut.
- Belajarlah dari pengalaman orang lain atau perusahaan lain, dan ikuti perkembangan konsep bisnis.
- Berani mengakui kesalahan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama atau yang sudah diketahui.
- Berani mengambil resiko, tetapi berusaha mengelola resiko dengan baik.
- Komunikasikan pendapat secara rasional dan jangan cari musuh.
- Lakukan perbaikan secara terus menerus baik dari sendiri maupun proses kerja di perusahaan.
- Lihatlah perubahan sebagai teman bukan sebagai musuh.
- Tanggap atas perubahan yang terjadi maupun yang akan terjadi.
- Perbesar jaringan bisnis yang ada. Gunakan jaringan yang ada dan perbesar terus. Jaringan ini bukan untuk membentuk kolusi atau nepotisme, tetapi memperbesar peluang dengan cara sehat.
- Jangan terlalu sering pimdah kerja atau usaha. Tekunilah apa yang dikerjakan. Dengan menekuni, maka seseorang akan mengenali pekerjaannya dengan baik dan menjadi ahli di bidangnya.
- Tingkatkan kemampuan berbahasa asing.
- Tingkatkan kemampuan kepemimpinan dan kemampuan interpersonal.
- Tingkatkan kemampuan mengambil keputusan dan kemampuan implementasi perubahan yang besar.
- Tingkatkan kemampuan mengatasi konflik.
- Tingkatkan terus kemampuan keterampilan kecil seperti teknik penyusunan laporan, teknik presentasi, dan teknik negosiasi.
- Tingkatkan terus motivasi kerja dan tunjukkan kemampuan untuk berprestasi.
- Tingkatkan terus motivasi kerja dan kemampuan bawahan atau kelompok kerja anda.
By: Mario Teguh